ROYALQQ

Inilah 4 Minuman yang bagus untuk turunkan Kadar asam Urat


Info Terkini -  Akumulasi asam urat dalam tubuh manusia dalam dunia medis disebut hyperuricemia. Gangguan ini muncul ketika kadar asam urat melebihi 7 mg / dL. Asam urat ini adalah hasil dari kumpulan purin yang bersumber dari jenis makanan tertentu. Purin akan memasuki darah, dan kemudian dikeluarkan dari tubuh oleh ginjal.

Namun saat purin menumpuk, akan memicu kadar asam urat naik. Dalam beberapa kasus, asam urat dapat menyebabkan reaksi peradangan dalam tubuh manusia yang mengurangi kualitas hidup. Akibatnya, pasien mengalami nyeri di persendian, dan juga meningkatkan risiko terkena batu ginjal.

Jika anda memiliki masalah dengan kadar asam urat yang selalu naik, nah jangan khawatir karena ada beberapa cara menurunkan dan mengurangi kadar asam urat didalam tubuh Anda, diantaranya adalah dengan mengkonsumsi teh-teh berikut ini:

1. Teh Dendelion

Dandelion juga dikenal karena sifat pembersihan dan diuretiknya. Inilah sebabnya mengapa obat ini digunakan untuk mengurangi tingkat asam urat dalam tubuh. Komponen tanaman ini memiliki efek menguntungkan pada fungsi ginjal dan hati. Teh ini bisa membantu ginjal untuk memaksimalkan proses pengeluaran purin dari tubuh. Selain itu, dandelion membantu menghindari retensi cairan dan edema.

2. Teh Hijau

Teh hiaju juga bisa membersihkan darah dari akumalasi asam urat yang menumpuk disana, Minum teh hijau juga dapat mengurangi proses peradangan akibat asam urat yang naik. Teh hijau juga berguna mengeluarkan kristal asam urat serta meluruhkan batu dalam ginjal Anda.

3. Teh Daun Ekor Kuda

Teh daun ekor kuda ternyata memiliki sifat diuretik, ini berarti teh ini bisa membantu racun dan partikel berbahaya dalam tubuh dari ginjal. Salah satunya adalah asupan purin yang berlebihan dari makanan yang kamu konsumsi.

4. Teh Artichoke

Artichoke merupakan sebuah varietas yang ditanam sebagai sayuran, bahan makanan ini memang tidak begitu dikenal, Akan tetapi rebusan dari tanaman ini bisa bermnafaat bagi tubuh salah satunya adalah mengurangi radang akibat asam urat dan mencegah kanker.

Share on Google Plus

About lupa kulit

0 comments:

Post a Comment