ROYALQQ

Puluhan Rumah Di Samarinda Hangus, Diduga Dibakar Seorang Warga Menderita Gangguan Jiwa



Info Terkini - Puluhan rumah warga di Jalan Sejahtera Indah I RT 34, Temindung Permai, kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, Kalimantan Timur, dini hari tadi hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Namun seorang pemuda diduga berkelainan jiwa diamankan, lantaran diduga pembakar rumah.

Kebakaran tersebut mengejutkan warga yang sedang tertidur lelap. Belum diketahui jelas sebabnya. Namun diduga, akibat ulah seorang warga yang diduga menderita gangguan jiwa.

Tidak kurang 14 unsur tim pemadam baik dari Dinas Pemadam Kebakaran Samarinda, BPBD, TNI dan Polri relawan kebencanaan, hingga petugas pemadam swasta diterjunkan ke lokasi kawasan padat pemukiman tersebut.

"Kurang tahu persis sebabnya. Cuma ada 1 orang anak muda yang diamankan, karena diduga sebagai pembakar rumah," ucap salah seorang warga setempat, Suryadi, Senin (7/5).

Tim relawan yang bertugas ikut membantu memadamkan api, juga memastikan 1 orang diduga pembakar rumah diamankan. "Benar ada 1 orang yang diamankan, diduga pembakar rumah. Warga ini memang alami gangguan jiwa," ucap salah satu koordinator relawan tim reaksi cepat (TRC), Joko Iswanto.

Sekitar 2 jam kemudian kobaran api berhasil dipadamkan. BPBD kota Samarinda melansir data sementara, 22 bangunan tinggal, 2 bangsal dan 1 tempat ibadah hangus terbakar.

"Rumah yang terbakar terbuat dari kayu. Ada sekitar 39 kepala keluarga atau sekitar 141 jiwa kehilangan tempat tinggal," ucap petugas tim Tanggap Darurat BPBD Samarinda, Nanang Arifin, dikonfirmasi terpisah.

Nanang memastikan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Meski demikian, informasi awal penyampaian peristiwa sempat simpang siur. "Karena kawasan padat, akses jalan sempit untuk unit tanki masuk ke lokasi," ujar Nanang.

"Memang di lokasi sekitar ada anak sungai, namun sedang surut. Selain itu juga, angin juga kencang di lokasi," tambahnya lagi.

Sementara itu kepolisian juga membenarkan telah mengamankan 1 orang warga dari lokasi kebakaran. "Benar. Ada 1 orang yang kita amankan di kantor," kata Kanit Reskrim Polsek Sungai Pinang Ipda Wawan Gunawan.

Share on Google Plus

About lupa kulit

0 comments:

Post a Comment