ROYALQQ

Mahathir akan Dilantik Jadi PM Malaysia di Usia 92 Tahun

Mahathir akan Dilantik Jadi PM Malaysia di Usia 92 Tahun


Mahathir Mohamad resmi menjadi perdana menteri ketujuh Malaysia mewarisi kondisi yang tidak terlalu cemerlang, sementara terikat janji-janji untuk meringankan beban rakyat sebagaimana tertuang dalam manifesto politik Pakatan Harapan.


Pakatan Harapan merupakan aliansi oposisi yang dinakhodainya dan kemudian mengantarkannya kembali ke kursi perdana menteri setelah ditinggalkannya tahun 2003 lalu.

Mahathir pernah menjabat sebagai PM ke-4 Malaysia dan menjadi yang terlama menjabat dari tahun 1981-2003. Dalam pemilu kali ini, Mahathir berhasil memimpin oposisi meraih kemenangan bersejarah. 
Oposisi untuk pertama kalinya dalam sejarah mengalahkan koalisi Barisan Nasional (BN) yang berkuasa sejak negara itu meraih kemerdekaan dari Inggris tahun 1957 silam.

Mahathir Mohamad mencetak kemenangan bersejarah di Pemilu Malaysia 2018. Koalisi Pakatan Harapan yang dipimpinnya memenangkan 115 kursi parlemen, melebihi ambang batas 112 kursi yang diperlukan untuk membentuk pemerintahan.

Kemenangan Mahathir Mohamad mengakhiri dominasi Barisan Nasional, yang telah memerintah Negeri Jiran selama lebih dari 60 tahun. Itu berarti, mantan anak didiknya, Najib Razak juga harus lengser dari jabatan perdana menteri.

Share on Google Plus

About lupa kulit

0 comments:

Post a Comment